Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Program Accounting Key Software
Mon 21 Dec 2015, 16:30 by zya_fauzyarizqa

» Program Accounting Key Software
Mon 21 Dec 2015, 16:29 by zya_fauzyarizqa

» klinik aborsi Ghiffari
Sat 14 Nov 2015, 20:32 by abrahamz

» Obat Aborsi Jakarta Murah manjur hub 082242645439
Tue 03 Nov 2015, 07:52 by klinik obat bius

» Transfer Fixed Asset
Wed 07 Oct 2015, 20:30 by ximax

» ACCURATE ACCOUNTING SOFTWARE / PROGRAM ACCURATE
Wed 07 Oct 2015, 10:26 by masdeal

» Aplikasi akuntansi untuk UKM
Wed 07 Oct 2015, 10:23 by masdeal

» Karir Lulusan S.Kom ke Dunia Akuntansi
Mon 21 Sep 2015, 11:14 by masdeal

» PROMO SOFTWARE AKUNTANSI TERLENGKAP AUTOCOUNT
Mon 21 Sep 2015, 11:10 by masdeal

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum


Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Post  utew on Wed 21 Apr 2010, 16:01

Buat pecinta akuntansi, mnta pencerahan apa sich pentingnya akuntansi dari segala aspek??
Razz Razz Razz Razz

utew

Jumlah posting : 1
Join date : 21.04.10
Age : 27
Lokasi : Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Post  rikomgk on Mon 26 Apr 2010, 12:33

Halo.....

Akuntansi itu adalah suatu seni mencatat transaksi yang timbul dari kegiatan bisnis.

Misalnya kalau ada penjualan itu gimana cara nyatetnya, gimana kalau ada pembelian, dll. Saat ini sih akuntansi itu udah dipakai di sebagian besar perusahaan. Ada yang masih pake cara manual (tulis di buku) atau sudah pake program (jadi lebih gampang).

Itu menurut saya.....

Very Happy

rikomgk

Jumlah posting : 4
Join date : 23.04.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Post  Kalmet on Thu 02 Sep 2010, 10:41

Akuntansi penting banget dalam dunia kerja maupun untuk pribadi
karena akuntansi tuh untuk mencatat transaksi sehari-hari dan hasilnya dalam bentuk laporan keuangan.
Jadi kalo kita rutin mencatat kegiatan keuangan pribadi kita sehari-hari maka sebenarnya kita sudah melakukan kegiatan akuntansi
Atau kalo kita mau membeli suatu barang, kemudian berpikir darimana sumber dananya atau apakah mau dibayar tunai atau kredit, maka sebenernya kita juga sudah berpikir tentang akuntansi


Kalmet

Jumlah posting : 3
Join date : 02.09.10
Lokasi : Bandung

Lihat profil user http://kalmet.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Post  neoidealis on Sun 10 Oct 2010, 23:53

hallo...salam kenal semua..

Menurut saya akuntansi tidak hanya dari proses bisnis,karena perusahaan nirlaba (non profit oriented) saat ini juga telah menerapkan akuntansi..

Akuntansi adalah suatu kegiatan penelusuran, pengidentifikasian, pengelompokan, penggolongan, pencatatan hasil dari kegiatan dimasa lalu...


saya kira seperti itu, semoga bermanfaat.

neoidealis

Jumlah posting : 5
Join date : 10.10.10
Age : 30
Lokasi : Kalimantan Timur

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Post  Alfons on Tue 01 Nov 2011, 00:39

Waren Buffet (2004), ""Accounting is the language of business, and you have to learn it like a language. You can't be comfortable in the country if you aren't comfortable with the language. To be successful at business, you have to understand the underlying financial values of the business."

Alfons

Jumlah posting : 5
Join date : 01.11.11
Age : 25
Lokasi : DKI Jakarta

Lihat profil user http://cup7.webs.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penasaran yang namanya AKUNTANSI itu Apa??

Post  Sponsored content Today at 16:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik